Pengabdian Kepada Masyarakat Oleh Mahasiswa/i PBA 3A IAI AL-AZIS

Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi yang harus dijalankan oleh seluruh insan akademik perguruan tinggi. Mahasiswa/i Kelas PBA 3A dari program studi Pendidikan Bahasa Arab ditugaskan untuk melakukan PKM sebagai salah satu tugas Ujian Akhir Semester pada mata kuliah Muhadatsah oleh Ustadz Moh. Mas’ud Arifin sebagai Dosen pengampu mata kuliah tersebut.

PKM yang dilaksanakan pada akhir tahun 2023 sampai dengan awal tahun 2024 mengalami beberapa kendala karena bertepatan dengan hari libur Mahasiswa menjelang tahun baru. Oleh karena itu, kegiatan PKM kelas PBA 3A tidak dilaksanakan disekitar area kampus melainkan di rumah masing-masing sehingga kelompok PKM yang terbentuk ada 6 kelompok yang beranggotakan 1-4 orang dalam kelompok.

Kelompok pertama terdiri dari 1 orang yaitu Khoirun Nisa yang melaksanakan PKM di Yayasan Mutiara Harapan (Setu, Bekasi).

Kelompok kedua terdiri dari 2 orang yaitu Putri Dian dan Rizka Al Fajr yang melaksanakan PKM di Mushola Aisyah, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur.



Kelompok ketiga terdiri dari 2 orang yaitu Ikhwanul Muslimin dan Yusron Al-Hariq Azhar yang melaksanakan PKM di Jatikramat, Kecamatan Jatiasih (Bekasi, Jawa Barat).

Kelompok keempat terdiri dari 4 orang yaitu Afdhalul Madani, Martunis, Maulida Diana, dan Nancy Mursalati yang melaksanakan PKM dibeberapa tempat disekitar area kampus (Gantar, Indramayu).

 

Kelompok kelima terdiri dari 4 orang yaitu Ibnu Khanif, Rizky Syarif, Nur Fitri Islami, dan Laili Fitriyani yang melaksanakan PKM di Yayasan As Salwa Indonesia Abadi (Majalengka, Jawa Barat).

Kelompok keenam terdiri dari 1 orang yaitu Siti Khoirunnisa yang melaksanakan PKM di Yayasan Rumah Yatim Mulia (Palembang, Sumatera Selatan).

 



0 Comments