Cerita Inspiratif Syifaus Sabilah, S.Pd. Wisudawan Terbaik Fakultas Tarbiyah dalam Wisuda ke-3 IAI AL-AZIS

 

Gambar 1 Syifaus Sabilah, S.Pd. wakil wisudawan Fakultas Tarbiyah menerima ijazah peta dari Rektor IAI AL-AZIS 

Syifaus Sabilah, S.Pd. yang merupakan lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab sukses meraih predikat wisudawan terbaik Fakultas Tarbiyah dengan predikat Pujian dan hangout IPK 3,93 pada acara Wisuda ke- III IAI AL-AZIS tarikh 20 Mei 2023 lalu. Acara wisuda ini merupakan momen bahagia bagi Syifaus Sabilah sebagaimana yang dikehendaki olehnya, “Saya sangat terharu karena diberikan tempat duduk di posisi depan. Sehingggga saya benar-benar bisa melihat dan mendengar dengan jelas orasi dari orang-orang hebat yang benar-benar menginspirasi. Begitu pula ketika saya dipanggil untuk kedepan dan diberikan penghargaan ini cukup membuat saya, orang tua & keluarga saya yang juga berada di ruang terharu tersebut.Karena momen wisuda 3 ini menutup langkah perjalanan S1 saya dengan penuh kebahagiaan dan saya semakin semangat untuk melanjutkan ke tahapan-jenjang berikutnya”.

Secara eksklusif Syifaus Sabilah berbagi kisah inspiratifnya selama masa perkuliahan, katanya “Adapun yang saya lakukan selama masa perkuliahan adalah selalu hadir dalam setiap jam kuliah, karena ilmu dari dosen itu luas tidak selalu terkait materi kuliah jadi saya merasa tidak mau ketinggalan untuk itu saja. Kemudian saya juga mengikuti berbagai kegiatan UKM baik dari kajian malam, al-Mubdi'u dan juga paduan suara. Saya juga sempat mengikuti UKM Mazpala selama 1 semester, dan mengikuti beberapa organisasi berupa HIMMA PBA dan OMI yang mana saya mendapat banyak relasi baru dari kegiatan-kegiatan tersebut, begitu juga ilmu tentang kedisiplinan dan menghargai sesama yang saya dapatkan dari sana.”

Lulusan yang akrab dipanggil Syifaus ini tidak lupa berpesan kepada seluruh mahasiswa khususnya Fakultas Tarbiyah, “sebagai calon seorang pendidik akankah lebih baik bila kita mulai belajar dalam memperbaiki diri terlebih dahulu baik secara berpakaian maupun berperilaku. Karena hal-hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi perjalanan panjang nantinya. Untuk adik-adik mahasiswa manfaatkan waktu sebaik-baiknya, ikuti semua program yang ada karena InsyaaAllah itu akan menjadi penyempurna bekal yang akan kita bawa dalam kehidupan bermasyarakat yang sesungguhnya.Dan semangat terus untuk teman-teman yang sedang mengerjakan skripsi, meskipun sering kita dengar bahwa skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai, saya mau tambah lagi bahwa skripsi yang baik adalah karya sendiri, hasil pengerjaan dan penelitian sendiri. Sehingga peran kita sebagai mahasiswa benar-benar terpenuhi dan terasa manfaatnya bagi masyarakat ”.

Dibalik kisah inspiratifnya, Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia (IAI AL-AZIS) telah sukses menyelenggarakan acara Wisuda ke-3 pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023 bertempat di Auditorium Mini Zetezo Lantai V Gedung Ali bin Abi Thalib, Ma'had Al- Zaytun, dengan aula oleh para tamu undangan seperti diantara n ya Dr. H. Ramdhani Wahyu Sururi, M.Ag, selaku Perwakilan Kopertais Wilayah II Jawa Barat, Letjen (Purn.) Kivlan Zein, M.Si., selaku Walikota Jenderal TNI ( Purn.), Drs. Ch. Robin Simanullang selaku wartawan senior majalah tokoh Indonesia, Prof. H. (HC) Dahlan Iskan selaku Menteri Negara BUMN Kabinet Indonesia Bersatu II.

Gambar 2 Syifaus Sabilah, S.Pd. (kedua dari kanan) disertai dengan wisudawan terbaik Fakultas Syariah dan Fakultas Dakwah

Author: Ratih Soko Aji Jagat

0 Comments