PEMILIHAN RAYA PRESIDEN HIMMA PBA IAI AL-AZIS DHARMA BAKTI IV

Pada hari rabu, 7 Juni 2023 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Institut Agama Islam Al-Zaytun Indonesia (HIMMA PBA IAI AL-AZIS) menyelenggarakan acara "Pemilihan Raya Presiden HIMMA PBA IAI AL-AZIS Darma Bakti IV". Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui aplikasi google meet

Poster Pemilihan Raya Presiden HIMMA PBA IAI AL-AZIS DB IV

Acara ini dipandu oleh pembawa acara yaitu ukhti Anisa Nur Arifah yang merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab semester 6 dan dihadiri langsung oleh ustadz M. Mas'ud Arifin, M.Pd. sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Arab IAI AL-AZIS. 

Kegiatan pemilihan dimulakan pada pukul 19.30 dengan sambutan dari Kaprodi PBA dan ketua HIMMA PBA DB III yaitu akhi Nur Alfath Sya'bani, kemudian pemilihan, dan sambutan dari ketua HIMMA baru.

Ada 5 kandidat yang terlibat dalam pemilihan raya ini diantaranya :

  1. Fadhila Syahda Nissa (Mahasiswi PBA Angkatan 2021)
  2. Maulida Diana (Mahasiswi PBA Angkatan 2022)
  3. Rizky Syarif (Mahasiswa PBA Angkatan 2022)
  4. Nancy Mursalatin'Aini (Mahasiswa PBA Angkatan 2022)
  5. Laili Fitriyani (Mahasiswa PBA Angkatan 2022)
para kandidat sudah memiliki visi, misi, serta program unggulannya masing-masing yang sudah dishare di grup whatsapp dan dipresentasikan saat sosialisasi kandidat 5 besar calon ketua HIMMA, sehingga mahasiswa yang akan memilih sudah mengetahui bagaimana visi, misi, serta program unggulan 5 calon ketua HIMMA ini. 

Pemilih calon ketua HIMMA ini hanya mahasiswa aktif yang masih menjalankan kuliahnya di antaranya mahasiswa angkatan 2020, 2021, dan 2022. Para mahasiswa memilih salah satu dari 5 kandidat tersebut sesuai dengan teknis yang sudah dibuatkan oleh panitia dengan waktu pemilihan sekitar 30 menit. 

Setelah para mahasiswa memilih, diperoleh hasil sebagai berikut :

Presentase jawaban questioner pemilih presiden HIMMA PBA IAI AL-AZIS

Tercatat pemilih pada malam hari tersebut adalah 54 responden. Berdasarkan hasil pemilihan, Ukhti Fadhila Syahda Nissa memperoleh presentase tertinggi yaitu 50 % dan terpilih menjadi ketua HIMMA PBA IAI AL-AZIS DB IV. Serta Ukhti Maulida Diana memperoleh presentase tertinggi kedua yaitu 29,6% dan terpilih sebagai wakil ketua HIMMA PBA IAI AL-AZIS DB IV. Adapun 3 kandidat lain sudah termasuk menjadi anggota HIMMA PBA IAI AL-AZIS DB IV.

Selamat kepada kak Fadhila Syahda Nissa mahasiswi PBA semester 4 atas terpilihnya menjadi Ketua HIMMA PBA DB IV✨
Serta kak Maulida Diana mahasiswi PBA semester 2 sebagai wakil Ketua HIMMA PBA DB IV✨
Dan para kandidat lain yang sudah bergabung menjadi pengurus HIMMA PBA DB IV✨


0 Comments