GEMA RAMADHAN 1443 H

 

Poster Kegiatan Gema Ramadhan

Pada tanggal 11 April 2022 M tepatnya 9 Ramadhan 1443 H Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab mengadakan kegiatan “Gema Ramadhan” yang berisi perlombaan, diantaranya Lomba Adzan, dan Lomba Kaligrafi. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring(online) melalui Instagram HIMMA PBA dan WhatsApp Group. Kegiatan ini menghadirkan dua juri yaitu Ustadz M. Mas’ud Arifin, S.Pd., M.Pd., dan Ustadz Dadan Mardani, S.Sos.I., M.A., yang merupakan Dosen IAI AL-AZIS. Kegiatan dipandu oleh ketua pelaksana yaitu Fadhilla Syahda Nissa mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab semester 2 di IAI AL-AZIS.

Kegiatan perlombaan ini diawali dengan pemberian penjelasan seputar perlombaan kegiatan Gema Ramadhan. Pengumuman acara ini dimulakan pada Senin, 11 April 2022 secara umum. Pendaftaran dimulai dari tanggal 11-17 April 2022. Setelah itu dilanjutkan kepada peserta untuk membuat karyanya masing-masing dan hasil karya di posting ke akun Instagram masing-masing dengan meng-tag akun Instagram HIMMA PBA IAI AL-AZIS dan Mading HIMMA PBA IAI AL-AZIS. Setelah peserta mengirimkan hasil karyanya, kemudian melakukan penilaian hasil karya peserta oleh juri untuk juara 1 dan juara 2 sedangkan untuk juara favorit hasilnya dari voting like terbanyak di Instagram dan pengumuman kejuaraan hasil karya peserta dilaksanakan pada hari Senin, 30 April 2022.

 

Ega Mustika, Juara I Lomba Kaligrafi


Attin Handayani, Juara II Lomba Kaligrafi

 
M Hafidz Dinillah, Juara favorit Lomba Kaligrafi

Rana Kusuma, Juara I Lomba Adzan

Daffathar Harits, Juara II Lomba Adzan

Verdi Kurniawan, Juara Favorit Lomba Adzan

Adapun pemenang dalam perlombaan ini diberikan hadiah uang dan sertifikat untuk juara 1 dan juara 2, untuk juara favorit diberikan sertifikat sebagai juara favorit.

Alhamdulillah acara ini berlangsung meskipun dilaksanakan secara online. Selamat untuk para pemenang, semoga untuk kedepannya bisa lebih meningkat lagi kreativitas dan inovasinya.

1 Comments