Klinik Proposal & Skripsi - Soft Skill Penelitian Kualitatif Pendidikan Bahasa Arab

 

Poster Kegiatan Klinik Proposal & Skripsi

Pada hari Jum'at, 17 Juni 2022 tepatnya pukul 19.30 WIB, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab dan Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Arab IAI AL-AZIS kembali mengadakan kegiatan Klinik Proposal & Skripsi. Ini merupakan kegiatan rutinan yang diadakan setiap satu bulan satu kali. Adapun tema kegiatan yang diambil kali ini yaitu "Soft Skill Penelitian Kualitatif Pendidikan Bahasa Arab" dengan narasumber yaitu Ustadzah Iis Susiawati, M.Pd. yang mana beliau merupakan salah satu dosen IAI AL-AZIS. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa/peserta kegiatan terkait Penelitian Kualitatif. 

Acara ini dipandu oleh moderator, mahasiswa dari Pendidikan Bahasa Arab semester 4  yaitu Nur Alfath Sya'baniPada awal kegiatan, diisi dengan pembukaan kemudian langsung ke materi inti mengenai  Soft Skill Penelitian Kualitatif Pendidikan Bahasa Arab oleh pemateri. 

Dokumentasi saat Penyampaian materi oleh pemateri

Selesai penyampaian materi, dilanjut dengan sesi tanya jawab. Para peserta kegiatan aktif bertanya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penelitian kualitatif yang kemudian diberikan jawaban oleh pemateri. 

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar meski dilaksaakan secara daring. Semoga dengan adanya acara ini, mahasiswa dapat menemukan jawaban yang mereka hadapi terkait permasalahan penelitian kualitatif dalam perskripsian serta dapat memberikan motivasi agar dapat menyelesaikan skripsi dengan baik dan tepat waktu. Amiin Allahumma Amiin..

Foto bersama

Berikut siaran ulang acara ini:





1 Comments