WEBINAR "Peran Mahasiswa Bahasa Arab di Era Industri 5.0"

Poster Webinar "Peran Mahasiswa Bahasa Arab di Era Industri 5.0"

Pada Sabtu, 26 Februari 2022, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab angkatan 8 mengadakan webinar yang berjudul: Peran Mahasiswa Bahasa Arab di Era Industri 5.0.  

Webinar kali ini mengundang Ustadz Taufiqurachman, LC., M.Ag yang merupakan pakar di bidang bahasa Arab. beliau juga adalah dosen di IAI AL AZIS.

Webinar Peran Mahasiswa Bahasa Arab di Era Industri 5.0 ini dilaksanakan secara online via google meet. Webinar dipandu langsung oleh moderator yaitu Luthfia Al Kanza,  mahasiswa PBA IAI AL AZIS angkatan 8, kemudian sambutan dari ketua panitia pelaksana yaitu Irsyad Nur Hakim, mahasiswa PBA IAI AL AZIS angkatan 8. Selanjutnya, diisi dengan pemaparan materi terkait Peran Mahasiswa Bahasa Arab di Era Industri 5.0 oleh Ustadz Taufiqurachman, LC., M.Ag.

Dokumentasi saat pemaparan materi

Pemateri menyampaikan bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang memahami dan memayungi bahasa-bahasa lain, karena memiliki keunggulan dan kedudukan dari bahasa-bahasa lain. Telah beriktifak semua ahli bahasa bahwa pengaruh dari pada peran bahasa Arab terhadap peradaban itu begitu besar, dan bahasa Arab adalah bahasa yang paling lama atau kuno dan paling panjang perjalanannya, sehingga di katakan bahasa Arab ini adalah Bahasa Ibu.
Beberapa keistimewaan bahasa Arab saat ini sangat mengiringi zaman, yang meliputi berbagai hal sehingga memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan zaman. Bahasa Arab adalah bahasa agama  yang sumbernya memang allughotul Qur’an. Ketika seseorang mendalami Al Qur'anul Karim maka sesungguhnya dia telah mempelajari seluruh aspek kehidupan.

Dokumentasi Webinar "Peran Mahasiswa Bahasa Arab di Era Industri 5.0"

Alhamdulillah Webinar "Peran Mahasiswa Bahasa Arab di Era Industri 5.0" berjalan dengan lancar meskipun dilaksanakan secara online. Pemateri menyampaikan materi dengan lugas dan jelas, dalam sesi tanya jawab, peserta aktif bertanya dan jawaban yang diberikan oleh pemateri sangat luas dan memuaskan.

Berikut siaran ulang webinar "Peran Mahasiswa Bahasa Arab di Era Industri 5.0"





 

0 Comments