Kajian Khataman Kitab

 

Poster Kegiatan Khataman Kitab

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab mengadakan kegiatan disetiap minggunya yaitu kegiatan khataman kitab. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sabtu dimalam hari/malam ahad  pukul 19.30 - 21.00. Kajian khataman kitab ini diisi oleh pemateri tetap yaitu Ustadz Moch. Hasyim Fanirin, S. Pd.I., MA.Pd., beliau adalah dosen IAI AL-AZIS. Kitab yang dikaji dalam kegiatan ini adalah Kitab Syarh Safiinatunnajaa dan Kitab Tafsir Jalalain. Kedua kitab tersebut dikaji secara bergantian disetiap minggunya.

Pada Hari Sabtu, 2 Oktober 2021 kajian khataman kitab dilaksanakan dan dipandu oleh moderator yaitu Hilda Khoerunisa, Mahasisa Pendidikan Bahasa Arab Semester 3. Kitab yang dikaji pada malam itu adalah kitab Tafsir jalalain. Kemudian diisi dengan Pembukaan, tarjamah kitab, latihan qiroatul kitab, dan penutup. Jumlah peserta yang hadir pada malam itu sekitar 23 peserta dari berbagai daerah. 

Alhamdulillah kegiatan rutin yaitu kajian kitab terlaksana dengan baik meskipun secara virtual. Mudah-mudahan ilmu yang diterima dapat bermanfaat dan bisa diamalkan kembali agar menjadi amal jariyah di akhirat kelak.


0 Comments