Membangun Sinergi Prodi, Himpunan Mahasiswa, dan Ikatan Alumni PBA

 

Sinergi Program Studi, Himpunan Mahasiswa, dan Ikatan Alumni PBA

Pada akhir bulan Oktober 2021 dua kegiatan berturut-turut dalam konteks yang berbeda telah mengukir sejarah perjalanan Program Studi PBA IAI AL-AZIS. Pada hari Sabtu 30 Oktober 2021 setelah melalui pembahasan yang cukup alot telah disahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Himpunan Mahasiswa PBA. Acara ini dilakukan di daerah Sandrem, sebuah lokasi dekat kampus IAI AL-AZIS, dan dihadiri oleh para pengurus HIMMA bersama Kaprodi PBA. Pengesahan AD/ART ini menjadikan HIMMA PBA telah melengkapi perangkatnya sebagai sebuah organisasi, karena AD/ART merupakan pedoman bagi suatu organisasi untuk menjalankan organisasinya.

Keesokan harinya pada tarikh 31 Oktober 2021 diadakan silaturahmi antara Kaprodi PBA dengan para alumni PBA IAI AL-AZIS, secara online. Dalam kegiatan tersebut Kaprodi PBA menyampaikan perkembangan yang terjadi di kampus dan perkembangan di prodi PBA, serta mengajak para alumni untuk membentuk Ikatan Alumni sebagai bentuk ikatan serta sarana sumbangsih mereka kepada almamater. Alhamdulillah ajakan ini disambut positif oleh para alumni dengan langsung disepakatinya pembentukan Ikatan Alumni dan diikuti dengan pembentukan pengurus inti yaitu Sdr. Arif Purnawan, S.Pd. sebagai ketua Ikatan Alumni PBA IAI AL-AZIS. Selain ketua, ditunjuk pula organigram lainnya yaitu Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Divisi Pendidikan, Divisi Pengembangan Karir, dan Divisi Humas. Beberapa rencana kegiatan juga sudah tercetus dalam acara tersebut yang selanjutnya akan didetilkan dalam rapat internal IA PBA.

Dengan penyempurnaan HIMMA PBA serta terbentuknya IA PBA maka diharapkan akan tercipta sinergi antara 3 unsur ini yaitu Prodi PBA, HIMMA PBA, dan IA PBA. Sinergi ini memberikan suatu optimisme bahwa perkembangan prodi PBA akan terus mengalami kemajuan dalam perjalanannya menuju pemenuhan visi misi di masa yang akan datang. Insya Allah.

(wns)

Kegiatan silaturahmi alumni PBA IAI AL-AZIS secara daring

 

 

 

 

 

 

 

 

 



0 Comments

Newest