Sosialisasi Akbar ITHLA untuk Prodi PBA IAI AL AZIS

poster sosialisasi akbar ITHLA

ITHLA (Ittihadu Thalabi al Lughoh al Arabiyah bi Indonesia) atau  Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia adalah organisasi tingkat nasional yang beranggotakan seluruh mahasiswa atau pembelajar Bahasa Arab. 

penyampaian materi sosialisasi tentang ITHLA

HIMMA secara resmi bergabung ke ITHLA pada tarikh 29 Juli 2021 dalam MUKTAMAR ITHLA IX, namun ITHLA baru dapat disosialisasikan kepada seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab di IAI AL-AZIS pada Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 9 pagi.

dokummentasi sosialisasi ITHLA

Dalam sosialisasi yang dipandu oleh Anisa Nur Arifah ini turut mengundang ketua Kaprodi Usth. Wiena Safitri, Ketua HIMMA DB II, Alifia Rahman dan 
Ketua ITHLA DPW II (Dewan Perwakilan Wilayah II) Tum Gunawan beserta jajarannya dan seluruh mahasiswa IAI AL-AZIS jurusan Pendidikan Bahasa arab.

dokumentasi sosialisasi ITHLA

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan, dilanjut dengan pemaparan atau sosialisasi mengenai ITHLA oleh Tum Gunawan dan jajarannya, kemudian pemaparan video tentang ITHLA. Dari penyampaian yang diberikan oleh Tum Gunawan banyak keuntungan yang bisa didapat dari menjadi anggota dari ITHLA, salah satunya yaitu jika HIMMA mempunyai acara yang ditujukan untuk nasional, maka ITHLA bisa bantu mempromosikan nya.

pemutaran vidio perkenalan ITHLA

Kedepannya diharapkan mahasiswa PBA bisa aktif dalam berorganisasi dan berkarya khusunya dalam bidang Bahasa Arab.
dokumentasi sosialisai ITHLA

0 Comments