LOMBA DUBBING BAHASA ARAB - HIMMA PBA IAI AL-AZIS


Poster Kegiatan Lomba 'Dubbing Bahasa Arab"

Pada bulan Agustus 2021, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia (PBA IAI AL-AZIS) melaksanakan kegiatan perlombaan daring dengan judul “Dubbing Bahasa Arab.” Kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi WhatsApp Group dan Email HIMMA. Kegiatan ini menghadirkan satu juri yaitu Ustadz M. Mas’ud Arifin, S.Pd., M.Pd., salah satu Dosen IAI AL-AZIS Indramayu. Kegiatan dipandu oleh ketua pelaksana yaitu Marjani Rahmah mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) semester 5 di IAI AL-AZIS.

Kegiatan perlombaan ini diawali dengan pemberian penjelasan seputar perlombaan dubbing bahasa Arab. Acara dimulakan pada hari Rabu, 04 Agustus 2021 yakni pengumuman perlombaan daring “Dubbing Bahasa Arab” kepada seluruh mahasiswa PBA IAI AL-AZIS dimulai dari angkatan 6, 7 dan 8. Pendaftaran dimulai dari tanggal 04 – 07 Agustus 2021. Setelah itu dilanjutkan kepada peserta untuk membuat karyanya masing-masing dan hasil karya dikumpulkan kepada panitia melalui email akun HIMMA. Setelah peserta mengirimkan hasil karyanya, dilanjutkan dengan penilaian hasil karya peserta oleh juri dan pengumuman hasil karya peserta yang dilaksanakan pada hari Ahad, 31 Agustus 2021.


Hanif Faddillah, Juara I Lomba Dubbing Bahasa Arab



Aqidah Tin Sholihah, Juara II Lomba Dubbing Bahasa Arab

Adapun pemenang dalam perlombaan ini diberikan hadiah. Untuk juara pertama diraih oleh Hanif Faddillah, mahasiswa pendidikan bahasa arab semester 5 dengan hadiah uang senilai Rp. 100.000 beserta sertifikat kejuaraan. Dan juara kedua diraih oleh Aqidah Tin Sholihah, mahasiswi pendidikan bahasa arab semester 5 dengan hadiah uang senilai Rp. 700/000 beserta sertifikat kejuaraan.

Alhamdulillah acara ini berlangsung dengan efektif meskipun dilaksanakan secara online. Selamat untuk para pemenang, semoga kedepannya bisa lebih meningkat lagi kekreatifannya.



 

0 Comments