KAJIAN KITAB ONLINE

 



Ahlan wa sahlan jami’aan..

Kayfa haaluk ?

Semoga dimanapun teman—teman berada, kebaikan selalu menghampiri kita semua..

    Pandemi Covid-19 sudah secara resmi diumumkan masuk ke Indonesia sejak Maret 2020. Sejak saat itu pula pemerintah menetapkan lockdown sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus. Karena itu banyak sekolah yang memutuskan belajar online/daring sebagai salah satu pemecahan masalah pendidikan di masa pademi ini. Tak terkecuali perguruan tinggi IAI AL AZIS yang menetapkan belajar online juga.

dokumentasi kegiatan kajian online
    Lalu, apakah kegiatan kemahasiswaan berhenti? Tentu saja tidak. HIMMA PBA tetap mengadakan program—program aktifnya. Salah satunya Kajian Kitab.
dokumentasi kegiatan kajian online II
Kajian kitab adalah kegiatan mempelajari kitab gundul, menentukan kode nahwu serta menafsirkan artinya. Sebelum pandemi, kegiatan ini dilangsungkan di kelas setiap senin dan selasa setelah isya. Meskipun adanya pandemi tidak membuat kajian ini terhenti. Kajian selanjutnya diadakan via zoom setiap hari sabtu malam dan dihadiri oleh mahasiswa  PBA. Kitab yang digunakan adalah kitab kasyifatussaja’a dan dibimbing langsung oleh ustadz Moch. Hasyim Fanirin S.Pd.I., MA.Pd. selaku dosen Bahasa arab di IAI AL AZIS.

0 Comments