Pengabdian PBA ke Sekolah Tunanetra

 

penyerahan plakat dari IAI AL-AZIS ke Kepala Sekolah SLB-A Budi Nurani, Ibu Tanti Erkanti, S. Pd.

    PkM kali ini diadakan di Sekolah Luar Biasa Tunanetra SLB-A Budi Nurani Sukabumi. Dengan perwakilan 2 mahasiswa PBA IAI AL AZIS yaitu Ariane Nafilah dari PBA angkatan 6 dan Nurul Fauziyah dari PBA angkatan 8. Disekolah ini terdapat murid atas nama Sandi dan Putri dari SDLB, Siti Rahma Dewi dari SMPLB dan Jiran Al-Bani dari SMALB.


     Kegiatan PkM berlangsung dalam 4 pertemuan. Pertemuan pertama pada tanggal 24 November 2020 mengajarkan tentang mufrodat bebas seputar benda—benda disekitar dan evaluasi Al-Qur’an juz 30. Pertemuan selajutnya terjadi pada tanggal 21 Februari 2021 dengan kegiatan sharing ringan seputar kehidupan penyandang disabilitas dengan Akbar sebagai Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam dan alumni SLB-A Budi Nurani dan belajar cara memperkenalkan diri dalam Bahasa arab.


     Pertemuan ketiga yaitu pada 23 Februari 2021 mengulang huruf hijaiyyah versi normal (bukan versi braille). Pertemuan terakhir yaitu pada 24 Februari 2021 dengan kegiatan pengenalan dhamir munfasil serta pengenalan benda bersifat mudzakar dan muannas dalam bahasa arab, metode ajar seluruhnya menggunakan audiolingual.

0 Comments