Kegiatan Lomba Poster Lingkungan Berbahasa Arab

 

Poster Kegiatan Lomba Lingkungan

Pada hakikatnya memakmurkan bumi di negeri ini adalah pengelolaan lingkungan secara benar dengan cara melaksanakan pelestarian alam agar tidak punah dan dapat dimanfaatkan oleh generasi mendatang. Apabila manusia mampu memakmurkan dan memelihara alam dengan baik, maka alam pun akan bersahabat dengan kita.

Tindakan peduli terhadap lingkungan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan kampanye untuk mengajak masyarakat ikut melestarikan lingkungan. Kampanye dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya dengan cara penyuluhan, iklan layanan masyarakat, media sosial, seminar atau dengan poster. Poster merupakan salah satu media penyampaian informasi yang dapat digunakan untuk kampanye pelestarian lingkungan. Poster juga merupakan suatu bentuk desain visual yang menuntut kreativitas tinggi agar orang tertarik untuk melihat dan mau mengikuti pesan dalam poster tersebut.

Dengan demikian kami mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab angkatan 9 mengadakan lomba pembuatan poster kampanye pelestarian lingkungan berbahasa Arab secara daring dengan tema “Peduli Lingkungan untuk Negeri dengan Berkarya.” Lomba ini merupakan wujud kami dalam melestarikan lingkungan di Indonesia sekaligus mengembangkan Bahasa Arab dikalangan generasi muda.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui whatsapp Group dan Instagram official PBA 9. Kegiatan ini menghadirkan 3 juri profesional yaitu Ustadz M. Mas’ud Arifin, S.Pd., M.Pd., Ustadzah Wiena Safitri, S.T., M.Kom., dan Ustadz Dr. Irvan Iswandi, S.E., M.T., yang merupakan Dosen IAI AL AZIS.

Kegiatan lomba poster ini dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2022 diawali dengan pemberian penjelasan seputar perlombaan poster lingkungan. Pendaftaran dimulai dari tanggal 14-27 Juni 2022. Hasil pengumpulan karya peserta dikumpulkan pada tanggal 17-29 Juni 2022 melalui Gform. Kemudian penilaian hasil karya peserta oleh juri untuk juara 1 sampai juara 3, dan untuk peserta favorit dinilai berdasarkan perundingan juri. Pengumuman kejuaraan hasil karya peserta dilaksanakan pada Senin, 5 Juli 2022.

Juara 1 Lomba Poster Lingkungan

Juara 2 Lomba Poster Lingkungan

Juara 3 Lomba Poster Lingkungan

Peserta Favorit Lomba Poster

Adapun pemenang dalam perlombaan ini untuk Juara 1 diberikan hadiah uang senilai Rp. 600.000 dan sertifikat Juara 1, Juara 2 diberikan hadiah uang senilai Rp. 450.000 dan sertifikat Juara 2, dan Juara 3 diberikan hadiah uang senilai Rp. 300.000 dan sertifikat Juara 3. Sedangkan untuk peserta favorit diberikan sertifikat Peserta favorit.

1 Comments