HARAKAH RAMADHAN 1442 H : BAKTI MAHASISWA TERJUN KE MASYARAKAT

 

    

Menyerahkan paket beras dan gula di desa Baleraja oleh Marjani dan Ngumiyatul

Harakah Ramadhan merupakan suatu kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh civitas Ma'had Al-Zaytun setiap bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri. Kegiatan utamanya berupa pembagian paket beras dan gula sebagai bentuk zakat fitrah dari civitas Ma'had Al-Zaytun. Alhamdulillah pembagian zakat di tahun ini banyak meningkat, kalau ditahun sebelumnya beras sebanyak 3 kg dan gula 1 kg. sekarang beras sebanyak 7 kg dan gula 3 kg.

    

Imam Bahrul Ulum memberikan paket beras dan gula kepada masyarakat di Trisi

Pelaksanaan Harakah Ramadhan tahun ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat  oleh mahasiswa IAI AL-AZIS berkolaborasi dengan 2 organisasi kemasyarakatan yaitu Jama'ah Ka'batullah Indonesia (JKI) pada Tarikh 1 – 2 Mei 2021 dan Perkumpulan Petani Penyangga Ketahanan Pangan Indonesia (P3KPI) pada tarikh 9 Mei 2021. Bersama mahasiswa dari lima prodi lainnya, sebanyak 5 mahasiswa PBA lintas Angkatan terjun langsung dalam kegiatan ini yaitu
Lathifah Insani (PBA Angkatan 5), Ainun Naim (PBA Angkatan 6), Marjani Rahmah (PBA Angkatan 7), Imam Bahrul Ulum (PBA Angkatan 7), dan Ngumiyatul Muthoharoh (PBA Angkatan 8).

(wn)

Bakti Ramadhan di Blok Balir II Desa Mekarjaya oleh Lathifah Insani dan Ainun Naim


 

0 Comments