Lulus 3,5 tahun, yang pertama di IAI AL-AZIS

Iis Susiawati (kedua dari kanan) berfoto bersama tim penguji, suami, dan Kaprodi PBA
seusai melaksanakan sidang munaqosyah

Iis Susiawati, mahasiswa prodi PBA angkatan IV (angkatan 2016) menyelesaikan sidang munaqosyah pada hari Senin 3 Februari 2020 dan menjadi mahasiswa pertama yang lulus 3,5 tahun dari seluruh mahasiswa IAI AL-AZIS


Berasal dari keluarga pecinta Al-Qur'an dan Bahasa Arab, Iis Susiawati telah berhasil menyelesaikan studi jenjang S1-nya di prodi PBA IAI AL-AZIS dengan sangat cepat. Sejak melakukan pengajuan judul skripsi sampai dilaksanakannya sidang munaqosyah semuanya dapat diselesaikan kurang dari 2 bulan dengan hasil yang baik. Tekadnya untuk menyelesaikan studi 3,5 tahun mendapat dukungan penuh dari Kaprodi maupun Dekan, antara lain dengan kebijakan memajukan jadwal Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang biasanya dilaksanakan pada bulan Januari. Untuk mengakomodir kemungkinan lulusnya mahasiswa dalam 3,5 tahun maka diambil kebijakan bahwa mulai angkatan IV PPL dilaksanakan pada bulan November 2019 dan bisa jadi untuk angkatan berikutnya diadakan lebih awal lagi.

Iis Susiawati melakukan praktek mengajar (PPL) di MTs Nurul Hikmah Haurgeulis

Kecintaan Iis Susiawati terhadap Bahasa Arab telah menginspirasi baik teman-teman kuliahnya maupun lingkungan sekitarnya sehingga kecintaan ini menular dan berkembang terus. Keaktifan Iis dalam mengisi forum-forum kajian rutin di lingkungan prodi PBA telah banyak memberi warna dalam pengembangan studi Bahasa Arab khususnya di lingkungan IAI AL-AZIS. Tekad selanjutnya adalah memperdalam ilmu Bahasa Arab dengan menempuh studi lanjutan tingkat S2, insya Allah.

0 Comments