PKM PBA : Berbagi Ilmu Bersama Anak Yatim


Dokumentasi Foto Bersama Anak Yatim serta Panitia Yayasan Yamu'ti

    Pada Hari Jum'at, 4 Juni 2021, 3 orang mahasiswi  PBA dari angkatan 8 yaitu Hilda Khoerunisa, Nurul Fauziah, dan Sofie Baetillah Sidkiyah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertempat di Yayasan Yamu'ti Sukabumi. Sasaran kegiatannya yaitu anak yatim binaan yayasan Yamu'ti Sukabumi. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk integritas antara kegiatan perkuliahan dengan pengabdian kepada masyarakat.


Dokumentasi saat penyampaian materi 

    Kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi tentang Pengenalan Bahasa Arab serta Bimbingan Do'a Harian kepada Anak Yatim di Yayasan Yamu'ti. Materi yang disampaikan berupa pemberian mufrodat bahasa arab tentang sekolah serta do'a-do'a keseharian. pemberian materi berlangsung  sekiranya selama 35 menit. Setelah itu, anak-anak aktif untuk menghafal materi yang telah disampaikan.


Dokumentasi saat Pemberian Hadiah

    Jumlah peserta bimbingan yang hadir adalah 13 Anak Yatim. Mereka sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini. Kemudian para peserta PKM yaitu Hilda, Nurul, dan Sofie memberikan hadiah kepada para anak yatim sebagai bentuk apresiasi karena telah mengikuti kegiatan ini dengan baik. 

 

0 Comments